Bangun Solidaritas, HMJ Akuntansi Syari’ah Gelar Malam Keakraban

Suasana Agenda Outbond sebagai Rangkaian Kegiatan Malam Keakraban – Nasir

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Syari’ah menggelar Malam Keakraban Akuntansi Syari’ah bertempat di Pantai Palm Beach, Singkawang pada Sabtu (17/11/2018). Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar selama dua hari hingga Minggu petang (18/11/2018).

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Sultan M.A. (Kepala LP2M IAIN Pontianak) dengan materi Motivasi Kemahasiswaan, Zarkasy, M.E. (Sekretaris Prodi Manajemen Perbankan Syari’ah) dengan materi Leadership, Organisasi dan Pendidikan Karakter, kemudian ditutup dengan agenda Shalawatan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Fathan Mun’im (Dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam IAIN Pontianak).

Ketua Prodi Akuntansi Syari’ah, Verdianty, M.Sc., Ak. dalam sambutannya memaparkan bahwa kegiatan ini menjadi ajang untuk mengenalkan visi dan misi Prodi Akuntansi Syari’ah yang selaras dengan visi misi FSEI dan visi misi IAIN Pontianak. Tidak hanya itu, diharapkan mahasiswa mampu bekerjasama dan kompak dalam membangun prestasi baik secara individu maupun dalam rangka mengharumkan Prodi Akuntansi Syari’ah IAIN Pontianak di lingkungan Perguruan Tinggi se-Indonesia dan lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia, Juliansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan, tujuannya untuk menjalin keakraban antarkeluarga Prodi Akuntansi Syariah. Oleh karenanya, Juliansyah berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun khususnya kepada mahasiswa baru.

Senada dengan Juliansyah, Ketua HMJ Akuntansi Syariah, Afif Prasetyo menegaskan bahwa acara ini diharapkan terus berkelanjutan di estafet kepengurusan HMJ Akuntansi Syariah yang akan datang. Agenda ini sangat penting bagi mahasiswa baru untuk lebih mendekatkan rasa solidaritas dan orientasi kemahasiswaan, khususnya demi membangun kultur akademik di lingkungan FSEI IAIN Pontianak.

“Kegiatan ini sengaja disetting secara santai di alam terbuka untuk lebih mendekatkan keakraban antarkeluarga Akuntansi Syari’ah. Selain pemaparan materi, ada Shalawatan sebagai bentuk kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, kemudian agenda Outbond dan Malam Jurit untuk membangun mental dan semangat kerjasama diantara peserta,” paparnya.

“Adapun jumlah peserta yang hadir berjumlah 125 peserta dengan rincian, 89 peserta dari kalangan mahasiswa baru dan 36 peserta dari seluruh pengurus dan kepanitiaan HMJ Akuntansi Syari’ah,” terangnya.

Penulis: Nasir

Editor: fadhieldluffy

Leave a Reply