Mari Ramaikan FEGAS II 2018 di FSEI IAIN

PONTIANAK- Berhasil menggelar Festival Gaye Syariah (FEGAS) pada tahun 2017 lalu. Kini Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Syariah Islam (FSEI) IAIN Pontianak kembali mengadakan event akbar itu untuk kedua kalinya, pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Ketua Panitia FEGAS 2018, Muhammad Amal mengatakan kegiatan yang dilakukan Ia dan kawan-kawan mahasiswa itu yakni merupakan metode pendekatan secara kreativitas dan daya saing dalam usaha yang meningkatkan potensi dan membangun generasi milenial yang berkreasi.

Ada pun tema FEGAS II 2018 ini, yakni “Mengepresikan Semangat Generasi Milenial yang Kreativ, Inovatif  Bergaya Syariah”. Ada pun tujuan dari kegiatan yang dukung penuh unsur pimpinan FSEI ini yakni sebagai berikut, merangkul semua pihak, termasuk masyarakat luas dalam kegiatan akbar ini. Mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, pelaku UMKM dan seniman semuanya dilibatkan.

Bahkan masyarakat seluruh kalangan boleh ikut menghadiri atau berkunjung dalam kegiatan ini, di mana ditargetkan 1000 orang untuk hadir. Serta tak lupa kita mengajak seluruh mahasiswa IAIN yang berjumlah 7000 mahasiswa untuk meramaikan festival ini.

 

Festival yang akan disuguhkan dalam FEGAS II 2018 yakni sebagai berikut:

  1. Festival Accoustic syariah dan budaya (UMUM)
  2. Pameran Handcraft dan bazar FSEI
  3. Festival jajanan tahun ’90 an (UMKM)
  4. Festival 10. 000 origami
  5. Pagelaran komunitas satwa, komunitas sepeda ontel dan komunitas lainnya.
  6. Festival LED
  7. Festival Perkusi dan Tari budaya

Tak hanya festival semata, melainkan ada sejumlah kompetisi menarik yang akan mewarnai dan menghibur para pengunjung festival. Diantaranya yakni seperti Debat Bahasa Inggris dengan tema seputar ekonomi, hukum berbasis konvesional dan syariah. Selanjutnya yang tak kalah penting adalah kompetisi umum berupa Stand Up Comedy dan Musik Akustik.

 

Bagi yang ingin ikut kompetisi tersebut, silakan untuk mendatangi Sekretariat DEMA FSEI IAIN Pontianak, Jalan Suprapto Kecamatan Pontianak Selatan, atau menghubungi Ketua Panitia, Muhammad Amal yakni di nomor seluler:089505014697 atau menghubungi Sekretaris Panitia: Maya Monica di nomor seluler: 08981330671

 

 

 

Leave a Reply