Resmi Ditutup Wakil Walikota Terpilih, FEGAS Cetak Rekor Pembukaan 10 Ribu Saham

Para tamu FEGAS 2018 sedang menyaksikan prosesi penutupan – Photo by Aulia Rahman

Festival Gaye Syari’ah (FEGAS 2018) yang diselenggarakan oleh DEMA FSEI IAIN Pontianak resmi ditutup oleh Wakil Walikota Pontianak Terpilih, Bahasan pada sabtu malam (20/10/2018).  Acara closing ceremony FEGAS 2018 menampilkan berbagai macam pertunjukan seni yang megah, diantaranya akustik, tarian khas Kalimantan Barat, perkusi, stand up comedy, band dan ditutup penampilan dari band indie coffternoon sebagai guest star.

Ketua DEMA FSEI, Muhammad Firdaus mengatakan bahwa, kedepannya perlu keberlanjutan kegiatan FEGAS sebagai brand tahunan dengan konsep-konsep yang lebih segar tiap tahun. Senada dengan Firdaus, Ketua Panitia FEGAS 2018, Muhammad Amal mengaku bahwa, kegiatan FEGAS 2018 merupakan satu-satunya kegiatan festival yang diadakan oleh mahasiswa di lingkungan IAIN Pontianak, bahkan di Kalimantan Barat yang tidak tertandingi dari sisi pengunjung yang mencapai angka sembilan ribu (9.000) pengunjung dari kalangan mahasiswa antarkampus, masyarakat dan stakeholder.

Menurut Amal, kelebihan dari FEGAS 2018 terletak pada Investifal Syari’ah atau festival inklusi keuangan syari’ah yang langsung dikoordinir oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan IDX. Bahkan tolak ukur kesuksesan dapat dihitung dari jumlah pembukaan saham yang mencapai angka sepuluh ribu (10.000) saham selama festival berlangsung.

Sebelumnya selama sepekan FEGAS 2018 sukses mengadakan berbagai macam kegiatan, diantaranya Investifal, Debat Bahasa Inggris, Cerdas Cermat Pasar Modal, Talkshow Bedah Perda Kota Pontianak, lomba akustik, lomba stand up comedy, pagelaran busana muslim dan muslimah, stand-stand UKM dan kuliner dan penampilan band indie.

Kesuksesan tersebut menjadi suatu kemenangan dan juga kebanggaan bagi FSEI IAIN Pontianak sebagai lembaga perguruan tinggi yang aktif dalam gerakan inklusi keuangan syari’ah kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

Penulis: fadhieldluffy

Leave a Reply