Wadek III FSEI Studi Banding ke UII Yogyakarta

PONTIANAK-Dalam rangka meningkatkan kualitas dari segala bidang, Fakultas Ekonomi dan Syariah Islam (FSEI) IAIN Pontianak tak merasa puas atas  apa yang sudah dicapai. Pembenahan kualitas menjadi atensi untuk membawa FSEI semakin baik kedepannya dalam perkembangan dunia perguruan tinggi.

Misalkan saja, selain mengutus dosen untuk mengikuti workshop internasional di Yogyakarta. FSEI IAIN Pontianak baru-baru ini juga melakukan studi banding di fakultas ternama,  UII Yogyakarta. Dalam Studi Banding tersebut, FSEI mengutus Wadek III,  Ita Nurcholifah.

Ita Nurcholifah mengatakan, studi banding yang dilakukannya atas nama FSEI IAIN Pontianak di  fakultas ekonomi UII Yogyakarta, yakni untuk melihat lebih jauh  pengembangan dunia perguruan tinggi sudah semestinya dilakukan secara terencana, terarah dan menyeluruh. “Sehingga akselerasi pembangunan perguruan tinggi dapat dilakukan secara cepat dan paripurna,” terangnya Jumat (7/9/2018).

“Maka dari itu perlu dilakukannya studi banding, sehingga hasil dari studi banding dapat diaplikasikan di FSEI IAIN Pontianak,” sambung Wadek III FSEI IAIN Pontianak.

Dari Studi Banding yang dilakukannya, Wadek III menjelaskan, FSEI IAIN Pontianak akan melakukan pengembangan di sektor  kemahasiswaan,  kerjasama, dan alumni. “Kita perlu melakukan ini karena  yang dirasakan masih memerlukan penguatan, sehingga ke depannya dapat lebih produktif dan handal di dalam mewujudkan cita-cita yang telah tertuang dalam visi dan misi fakultas maupun institut,” jelasnya.

Ada pun tujuan dari Studi Banding, ditambahkan Ita, yakni bertujuan untuk menyerap informasi langsung tentang pengembangan kemahasiswaan dan alumni. Kemudian yang kedua bertujuan untuk berdiskusi dengan pihak fakultas ekonomi  UII tentang sistem pengembangan kemahasiswaan dan alumni yang telah dikembangkan di sana. “Banyak yang kita dapat dari studi banding ini, kemudian dapat diterapkan di FSEI IAIN, tentunya tidak langsung begitu saja, melainkan hasil studi banding ini harus  disosialisasikan dan dikoordinasikan,”pungkasnya.

Leave a Reply